HWI

Anda ingin memiliki berat badan ideal? Dapatkan produk diet sehat dan aman hanya di WA atau Phone +6281274588731

Resensimu

Kamis, 18 Februari 2016

Better Life With Action: 10 Langkah Sukses Usia Muda

blwaJudul Buku :
Better Life With Action: 10 Langkah Sukses Usia Muda.
Penulis : Syafii Efendi
Penerbit : Jawara Bisnis Grup
Editor : Gerandin Sadewa
Cetakan : November 2015
Halaman : 194 Halaman

Buku Better Life With Action (10 Langkah Sukses Usia Muda) ini merupakan karya salah seorang motivator dan trainer termuda No 1 di Indonesia yaitu Syafii Efendi. Beberapa fokus programnya ialah seperti entrepreneurship seminar, public speaking & communication skill training, unlimited sales and marketing serta motivation for teen yang menjadi salah satu program yang sering dicari oleh masyarakat Indone­sia. Beliau mengemas sangat baik buku ini dengan tujuan untuk menja­dikan anak muda sebagai peran paling penting dalam memajukan masyara­kat dan bangsa ini, karena setiap anak muda adalah agen perubahan (agent of change) bagi lingkungannya.

Buku ini memberikan kita sema­ngat perubahan, semangat untuk ke­luar dari keterpurukan dan sema­ngat untuk mencapai impian serta mem­berikan langkah mudah yang bisa dipraktekkan oleh anak muda untuk sukses di usia muda. Buku ini berbeda dengan buku-buku motivasi sukses atau langkah-langkah sukses yang pernah saya baca. Buku ini benar-benar mengajak kita untuk harus benar-benar bergegas melaku­kan sebuah tindakan. Action dan action. Tidak hanya berdiam diri saja. Bertindak sekarang juga, tidak me­nunggu nanti atau esok hari. Waktu itu sangat berharga, manfaatkanlah se­tiap detik itu dengan sebaik-baiknya. Waktu adalah uang. Jangan sia-siakan itu. Membaca buku ini membuat kita terus semangat dalam hidup, menam­bah semangat kita setiap harinya menjalankan segala aktivitas. Dapat kita lihat dari kalimat "Hidup hanya sebentar, wujudkan mimpimu dan sebarkan semangat hidupmu." Itulah yang benar-benar telah di capai se­orang Syafii Efendi, apa yang ia im­pikan dan cita-citakan. Sampai saat ini ia terus menebarkan semangat hidup­nya kepada semua orang tak hanya anak muda, mulai dari anak remaja hingga orang dewa­sa dengan menjadi seorang motivator dan trainer. Penulis sangat antusias dan bersema­ngat melakukan perubahan terbaiknya. Beliau menje­laskan secara rinci dan mudah dipa­ha­mi mengenai lang­kah-langkah sukses usia muda, dan intinya 10 langkah sukses usia muda diantara­nya ialah: Berani Bermimpi, Pahami Diri dan Tentukan Tujuan Sukses, Kalahkan Nafsu dan Kemalas­an, Kemudian jadilah solusi masalah dan agent of change (Agen Peruba­han), Aplikasi Hukum Law of Attrac­tion, Pahami Hukum Perbandingan, Latihan Jurus Otot Adaptasi, Jurus Komitmen dan Persisten, Berbakti Kepada Kedua Orangtua, Serta Beriman Kepada Sang Pencipta.

Buku ini terdiri atas 10 Bab. Cover atau sampul depan buku juga di desain sangat menarik dengan gambar atau profil penulis. Baik di sampul depan maupun bagian sampul belakang buku terdapat kalimat atau kata-kata inspiratif singkat dari orang-orang hebat yang sudah membaca buku ini, seperti Bahlil Lahadalia (Ketua Umum BPP HIPMI 2015-2016), Fahira Fahmi Idris (Pengusaha,Komite 3 DPD RI,Gera­kan Anti Miras dan DPP IKAPPI), Dr Ahmad Subagyo (Ketua STIE Gici Business School, Dewan Komi­saris Pupuk Kujang, The World Bank Researcher,dan Ketua Komisa­riat Institusi Organisasi Ahli Ekono­mi Islam) dan Kusnandar (Staf Pribadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI).

Buku ini mempunyai kelebihan diantaranya, setiap awal bab terdapat kata-kata motivasi dan inspirasi hebat, selain itu setiap bab pada pembahasannya disertai dengan gambar yang dapat memudahkan pem­baca memahami maksudnya, setiap bab disertai kesimpulan yang memudahkan pembaca memahami intisari dari pembahasan, terdapat beberapa Kisah Inspiratif yang dapat dijadikan contoh dan panutan bagi para pembaca, dan dalam buku ini saya akui lebih banyak kelebihannya dari pada kekurangannya, namun ada beberapa hal yang menjadi kekura­ngan buku ini seperti terdapat bebe­rapa kesalahan penulisan dan bebe­rapa kata asing yang kurang dipahami dan dimengerti pembaca. Dengan demikian, buku ini tidak hanya memotivasi tetapi juga menginspirasi khususnya untuk muda-mudi yang ingin cepat sukses di usia muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar Anda